Selasa 01 Oct 2013 09:42 WIB

Walfrida, TKW Bersahaja yang Dituduh Bunuh Majikannya

Red: Citra Listya Rini
TKW asal Indonesia/ilustrasi
TKW asal Indonesia/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ATAMBUA -- Kalangan kerabat, sahabat dan Pemerintah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur menilai Walfrida Soik (17 tahun) adalah sosok seorang gadis belia yang penuh sahaja dan santun. Pun, ia mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Dia (Walfrida) adalah sosok seorang gadis yang pendiam dan penuh sahaja. Dia bukan sosok seorang penjahat, tetapi sangat menghargai orang lain," kata Merlinda Berelaka, salah seorang sahabat Walfrida, Selasa (1/10).

Merlinda Berelake melukiskan sosok Walfrida, wanita kelahiran 12 Oktober 1993 tersebut ketika ditemui di Dusun Kolo Ulun, Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang juga merupakan kampung halamannya Walfrida.

Walfrida, salah seorang TKW yang saat ini sedang menjalani proses hukuman mati di Pengadilan Kelantan, Malaysia atas tuduhan membunuh majikannya, cukup mengejutkan warga setempat. Ia menambahkan Walfrida berasal dari keluarga yang santun dan merupakan tokoh masyarakat di kampung ini.