Kamis 03 Oct 2013 23:25 WIB

Rooney Kembali Bela Inggris di Final Kualifikasi

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Wayne Rooney
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Wayne Rooney dan Daniel Sturridge pada Kamis (3/10) dipanggil manajer Inggris Roy Hodgson untuk memperkuat tim dalam pertandingan kandang kualifikasi Piala Dunia menghadapi Montenegro dan Polandia akhir bulan ini. Kedua pemain itu sebelumnya harus absen dalam dua pertandingan Inggris karena mengalami cedera.

Rooney telah dipanggil walaupun tidak turut memperkuat Manchester United dalam pertandingan Liga Champions yang berakhir imbang 1-1 saat bertandang ke Shakhtar Donetsk, Rabu, karena masih cedera. Hodgson sangat percaya tentang kesehatan Roonet

"Kami mendapatkan informasi yang bisa dipercaya bahwa itu bukanlah cedera yang serius dan hal tersebut tidak menghalanginya bergabung dengan kami," Hodgson mengatakan dalam konferensi pers di Wembley Stadium.

Manajer Inggris itumengatakan bahwa dirinya tertarik dengan prospek menggabungkan Rooney dan Sturridge bersama-sama. Kedua penyerang itu telah membukukan 12 gol diantara mereka sejak awal musim.

"Saya telah berpikir kedua pemain itu dalam kondisi terbaiknya," ujarnya. "Saya juga merasa senang pada saat ini segalanya terlihat sangat baik dan  sangat berharap dan percaya diri bahwa para pemain akan melewati pertandingan dan membawa kami ke sana (ke putaran final Piala Dunia di Brazil)."

Inggris akan menjamu Montenegro di Wembley pada 11 Oktober, sebelum menghadapi Polandia di tempat yang sama empat hari kemudian. Hodgson memandang hasil  kedua laga itu akan memberikan jaminan mereka melangkah mulus ke Brazil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement