Ahad 06 Oct 2013 13:36 WIB

SBS Dipersilakan Ikut Pemilihan Ulang Ketua Kadin

Red: Fernan Rahadi
Kadin
Foto: www.pipimm.or.id
Kadin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Caretaker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rizal Ramli mempersilakan mantan Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto (SBS) untuk mengikuti pemilihan ulang ketua jika masih menginginkan untuk mengemban amanah tersebut secara legal.

"Kami persilakan SBS untuk ikut pemilihan ulang, karena mandatnya sudah dicabut sejak Munaslub di Pontianak akhir April 2013. Jadi saat ini beliau sudah bukan ketua lagi," kata Rizal Ramli dalam jumpa persnya di Jakarta dalam rilis yang diterima ROL, Jumat (6/10).

Pada kesempatan yang sama, hadir Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Oesman Sapta Odang, Ketua Dewan Penasehat Kadin Indonesia Setiawan Djodi, dan seluruh Ketua Kadin Daerah dari berbagai provinsi.

Rizal mengajak SBS untuk melakukan rekonsiliasi dan berdamai demi membangun organisasi Kadin Indonesia menjadi lebih baik dan 'jago ekspor' untuk mengambil alih peluang dalam kondisi krisis. "Kami berharap Kadin jago ekspor dan bisa mengambilalih perekonomian nasional, bukan seperti sekarang. Ingat saat ini banyak kalangan yang akan bergabung dengan Kadin," katanya.