Ahad 13 Oct 2013 20:35 WIB

Pengacara Minta Majelis Kehormatan Segera Panggil Akil

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan
Foto: Hukumonline.com
Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non-aktif Akil Mochtar, Otto Hasibuan meminta Majelis Kehormatan segera memeriksa kliennya. Otto masih menunggu jadwal pemeriksaan Akil itu. "Masih belum ada kabar. Justru kita menunggu," kata Otto, saat dihubungi Republika, Ahad (13/10). 

Ia mendesak Majelis Kehormatan untuk segera memanggil Akil. Apabila kepastian pemeriksaan itu masih belum ada, rencananya Otto akan melayangkan surat ke Majelis Kehormatan, Rabu mendatang.

Otto ingin Akil segera dipanggil karena Majelis Kehormatan sudah memeriksa beberapa saksi. Pemeriksaan itu ada yang berlangsung secara terbuka sehingga masyarakat sudah tahu informasi dari saksi. "Masyarakat sudah terpengaruh kesaksian mereka," kata Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu.

Karena itu, Otto meminta Majelis Kehormatan untuk memanggil Akil, sehingga ada keseimbangan informasi. Ia pun meminta majelis untuk memeriksa Akil dalam sidang terbuka. "Sehingga masyarakat tahu mana yang benar dan mana yang salah," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement