Rabu 16 Oct 2013 13:02 WIB

Hattrick Schuerle untuk Ibu

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Andre Schuerrle
Foto: theshedender.com
Andre Schuerrle

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Timnas Jerman sukses mengandaskan perlawanan Swedia, 5-3 di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10). Bintang kemenangan Jerman adalah Andre Schuerrle yang melesakkan hattrick pada menit ke-57, 66, 76.

Dua gol lainnya diciptakan Mesut Oezil pada akhir paruh pertama, dan Mario Goetze pada menit ke-53. Schuerle mengaku senang dengan gaya permainan Jerman. Meski rekannya berasal dari klub berbeda, namun bisa bermain dengan cara yang sama.

"Ini adalah hattrick pertama saya dan barangkali saya akan mempersembahkannya untuk mama saya," kata pemain Chelsea itu dikutip laman resmi FIFA.

Sedangkan tuan rumah mencetak gol melalui Tobias Hysen pada menit ketujuh dan 69, serta Alexander Kacaniclic pada menit ke-42. Tanpa diperkuat Zlatan Ibrahimovic, daya dobrak skuat Erik Hamren tersebut tampak tidak bisa maksimal.

Bagi der Panzer, kemenangan itu sebagai pembalasan setelah pada pertemuan pertama ditahan imbang dengan skor 4-4. Berkat hasil itu, Jerman mengumpulkwan 28 poin dan memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup C zona Eropa. Mereka baru kehilangan dua angka dari 10 pertandingan. 

Sementara itu, Swedia menjadi runner-up dengan torehan 20 poin. Karena hanya menduduki urutan kedua, Ibrahimovic dan kawan-kawan harus menjalani laga playoff agar bisa tampil di Brasil pada tahun depan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement