Senin 21 Oct 2013 16:39 WIB

Kaho, Penyanyi Jepang Penerus Utada Hikaru

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Kaho
Foto: Tokyohive
Kaho

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Penyanyi dan penulis lagu muda, Kaho (14 tahun) telah menarik perhatian semua orang usai Fuji TV menjadikan lagunya 'Every Hero' sebagai lagu tema untuk drama baru mereka 'Miss Pilot'. Drama tersebut dibintangi Horikita Maki.

Kaho adalah putri dari penyanyi idola 1980-an, Kawai Naoko dan memiliki ayah seorang penata rambut profesional, Kanehara Takayasu.

Latar belakangnya sama dengan Utada Hikaru yang juga putri dari idola pada era yang sama. Tak heran jika Kaho disamakan dengan pelantun lagu 'First Love' itu.

Bakat muda Kaho ditemukan oleh Miyake Akira yang ternyata juga bekerja sama dengan Utada Hikaru.

Dilansir dari Tokyohive, Senin (21/10), kesamaan antara Kaho dan Utada lainya adalah fakta bahwa Kaho juga menulis lagunya sendiri, debut pada usia remaja, dibesarkan di luar negeri, dan menguasai beberapa bahasa negara berbeda.

Selain itu, ayah Kaho tak lain adalah stylish rambut Utada Hikaru selama bertahun-tahun.

"Kawai Naoko ingin putrinya dibesarkan di lingkungan yang riang. Itulah sebabnya dia pindah ke Australia setelah Kaho lahir. Saat ini, Kaho masih bersekolah di Benua Kanguru itu. Kegiatan bernyanyi Kaho di Jepang hanya dilakukannya selama libur panjang dari sekolah. Kedua orang tuanya mewajibkan Kaho memprioritaskan sekolah di atas karier menyanyi," ujar seseorang yang dekat dengan Kaho.

Bahasa pertama Kaho adalah Inggris. Meski demikian, dia masih sangat mahir berbahasa Jepang, bahkan Prancis.

Musik telah menjadi bagian penting dari masa kecilnya dan Kaho memang menyimpan impian menjadi seorang penyanyi. Pada usia enam tahun, Kaho mulai menulis lagunya sendiri, bermain piano pada usia 12 tahun, dan merekam lagu perdananya di rumahnya.

Kaho juga mengikuti les vokal dua kali sepekan sejak tiga hingga empat tahun lalu.

Sewaktu liburan di Jepang, Kaho pergi ke tempat karaoke dan membawakan lagu Lady Gaga. Suaranya yang matang memberikannya skor tinggi dan membuat orang yang mendengarnya ketagihan untuk menyaksikannya bernyanyi.

Lagu 'Every Hero' Kaho akan dirilis pada 27 November 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement