Kamis 24 Oct 2013 19:45 WIB

'Saatnya Pemuda Melakukan Aksi Nyata Bagi Masyarakat'

Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),  Marheni D Kusumawati MPd (kiri) menutup acara Pelatihan Jurnalistik dan Reportase Pemuda Tahun 2013.
Foto: Heri Ruslan/RepublikaOnline
Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Marheni D Kusumawati MPd (kiri) menutup acara Pelatihan Jurnalistik dan Reportase Pemuda Tahun 2013.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),  Marheni D Kusumawati MPd mengajak para pemuda untuk menjadi pelopor dan melakukan aksi nyata untuk masyarakat di sekitarnya.

''Pemuda harus action, jangan hanya berteriak-teriak saja. Saatnya, pemuda menghasilkan karya-karya yang bermutu dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujar Marheni saat menutup acara "Pelatihan Jurnalistik dan Reportase Pemuda Tahun 2013" yang diselenggarakan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur,  Kamis (24/10).

Pelatihan yang digelar selama empat hari, pada  21 hingga 24 Oktober 2013 itu diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari para pemuda dari unsur Organisasi Kepemudaan (OK), mahasiswa dan pelajar. "Para peserta pelatihan ini berasal dari 17 provinsi di seluruh Indonesia,'' ungkap Marheni.

Selama empat hari, para peserta dibekali dengan teori dan praktik jurnalistik. Para peserta juga diajak untuk melihat langsung dapur redaksi media massa dengan melakukan kunjungan ke Stasiun JakTV dan RepublikaOnline

''Ilmu yang Anda dapat hari ini Insya Allah akan bermanfaat untuk masa depan kalian semua,'' tutur Marheni.

Marheni juga berharap agar modal dasar yang dimiliki para pemuda setelah mengikuti pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik yang bermutu dan berdampak positif bagi masyarakat.

''Kini saatnya berjuang dan berkompetisi dalam kebaikan,''  ucapnya.

Pihaknya berjanji akan terus melanjutkan program  Pelatihan Jurnalistik dan Reportase Pemuda tersebut. Pelatihan itu juga mendapat respons postif dari para peserta.

Bahkan, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.  Sejumlah peserta mengusulkan agar pelatihan jurnalistik titu ditambah waktunya, sehingga para peserta bisa lebih menguasai

ilmu jurnalistik secara lebih mendalam.

''Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para pemuda yang memiliki minat di bidang jurnalistik,'' ujar Agus Setiawan salah seorang peserta dari Jakarta.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement