Kamis 24 Oct 2013 20:33 WIB

Pulih Dari Cedera Puyol Siap Bela Barca Hadapi Madrid

Red: Taufik Rachman
Carles Puyol
Foto: AFP
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kapten Barcelona Carles Puyol menegaskan bahwa dirinya siap menghadapi Real Madrid pada Sabtu dan ia harus dipilih Gerardo Martino meski hanya bermain dalam satu pertandingan sejak pulih dari operasi lututnya.

Puyol kembali tampil setelah tujuh bulan menepi dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 dengan Osasuna akhir pekan lalu dan menyelesaikan 90 menit tanpa keluhan fisiknya.

Martino kembali mempercayakan lini pertahanannya kepada Gerard Pique dan Javier Mascherano untuk pertandingan Liga Champions menghadapii AC Milan yang berakhir imbang 1-1 pada Selasa.

Sementara itu, dengan Pique yang masih berjuang karena cedera otot paha, Puyol tetap mempersiapkan diri untuk penampilan perdananya di Nou Camp sejak Maret.

"Hanya kembali untuk berlatih dengan rekan-rekan tim dan merasakan baik-baik saja adalah kegembiraan besar bagi saya dan membayangkan hal itu juga terjadi dalam Clasico," ujarnya.

"Ini adalah pertandingan yang semua orang ingin ikut bermain, saya hanya mempersiapkan diri dan menunggu apa yang akan diputuskan manajer."

"Selama pertandingan dengan Osasuna, saya merasakan sensasi yang sangat bagus."

"Setelah itu saya mempunyai keraguan terhadap bagaimana lutut saya akan bereaksi, tetapi dalam masa pemulihan semuanya telah berlangsung dengan baik."

Dengan Barcelona yang sudah memegang tiga keunggulan poin atas Real di puncak La Liga, kemenangan tim Catalan itu akan menjadi pukulan serius bagi harapan Madrid meraih gelar.

Namun, Puyol juga menegaskan bahwa tidak ada yang akan menjadi hal penting dari hasil pertandingan pada Sabtu itu karena masih ada 28 pertandingan liga yang akan datang.

"Masih terbentang jalan yang panjang dan hasil liga tidak hanya diselesaikan dalam Clasico, tetapi itu adalah pertandingan yang baik untuk mendapatkan kepercayaan diri.

"Orang-orang selalu berbicara tentang sejumlah pertandingan besar sebelumnya dan setelah itu mereka menganalisis segala sesuatu. Tetapi pada akhirnya itu hanyalah permainan sepak bola dengan tiga poin untuk diperebutkan."

"Madrid merupakan tim yang selalu dituntut oleh sebagian besar Anda. Mereka memiliki pemain-pemain besar dan mereka tiba dengan percaya diri."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement