Kamis 31 Oct 2013 17:20 WIB

Gubernur NTB Berharap KPK Sering Datang

Red: Damanhuri Zuhri
Tuan Guru H Muhammad Zainal Majdi
Foto: ntb.go.id
Tuan Guru H Muhammad Zainal Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggaran Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi, berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sering datang ke provinsi itu, untuk dapat mengingatkan perangkat daerah agar lebih amanah dalam menjalankan tugas termasuk pengelolaan anggaran.

"Kami menyambut baik semua pihak termasuk KPK, dan berharap KPK lebih sering datang ke NTB untuk mengingatkan jajaran perangkat daerah, bahwa seluruh amanah yang ada harus dilaksanakan dengan baik," kata Gubernur NTB, Zainul Majid.

Tuan Guru, begitu gubernur itu akrab disapa, menjelaskan hal itu pada semiloka pencegahan korupsi terkait peningkatan akuntabilitas pelayanan publik, pengelolaan APBD, dan sektor strategis di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Mataram, Kamis.

Semiloka yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu, dihadiri Wakil Ketua KPK Zulkarnain, dan Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Sri Penny Ratnasari.