Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Diburu, Tujuh Napi Kabur dari Lapas

Sabtu 09 Nov 2013 04:58 WIB

Red: Djibril Muhammad

Napi kabur

Napi kabur

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Aparat mengejar tujuh narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang, Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu.

 

"Benar ada tahanan narkoba yang lari dari Lembaga Pemasyarakatan Hinai. Aparat mengejar mereka," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang, Kecamatan Hinai, Dapat Sembiring, di Hinai, Sabtu.

Sebanyak tujuh napi melarikan diri dari lapas setempat pada Sabtu sekitar pukul 02.00 WIB setelah memotong teralis besi kamar tahanannya. Mereka selama ini menghuni di kamar tahanan Nomor 05.

Setelah memotong teralis besi sel itu, mereka mengikatkan kain dan pakaian untuk turun ke dinding blok, lalu kabur melalui pintu depan lapas setempat. "Pada saat kejadian, penjaga hanya tiga orang," katanya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan, mereka yang kabur, adalah P. Hidayat, warga Medan yang divonisdelapan tahun dalam kasus narkoba, Syamsuddin, warga Aceh divonis 14 tahun tiga bulan, Ilham, warga Asahan dan Supratoyo, warga Medan, keduanya divonis 13 tahun, Diki Ansandi, warga Langkat divonis dua tahun dua bulan.

Selain itu, Sartono dan Togar, namun keduanya berhasil ditangkap kembali oleh petugas lapas dengan dibantu masyarakat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Polres Langkat AKBP Yulmar Tri Himawan menjelaskan bahwa saat ini aparatnya sedang disebar untuk mencari para narapidana yang melarikan diri tersebut.

"Kita sudah sebarkan aparat kepolisian untuk mengejar para pelaku yang melarikan diri," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kamar tahanan tersebut digergaji oleh para napi yang kemudian melarkan diri. "Kami akan bantu petugas lapas untuk kembali menangkap para napi yang melarikan diri," katanya

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile