Sabtu 09 Nov 2013 19:44 WIB

Pelatih Timnas Nigeria U-17 Ingin Bakat Muda Terus Dijaga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Manu Garba
Foto: africatopsports.com
Manu Garba

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Sukses mengantarkan Nigeria U-17 merengkuh prestasi terhormat di kancah Piala Dunia U-17 2013, pelatih Manu Garba tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya terhadap Kelechi Iheanacho dan kawan-kawan. Dia pun berhadap Federasi Sepak Bola Nigeria bisa menjaga bakat-bakat muda yang mereka miliki.

"Kami harap bisa terus menjaga tim ini dan membuat mereka dikenal pada kemudian hari. Mereka semua sungguh berbakat dan masih membutuhkan waktu dan kerja keras untuk menjadikan mereka lebih baik lagi. Ini baru langkah awal dari perjalanan panjang kami," kata Manu Garba seperti dikutip laman resmi FIFA, Sabtu (9/11).

Superioritas Nigeria di Piala Dunia U-17 2013 sudah terlihat sejak awal kompetisi. Keperkasaan the Eaglets ditunjukan dengan kemampuan mencetak gol para penggawanya di semua laga di turnamen ini. Paling tidak, timnas Nigeria U-17 selalu mencetak minimal dua gol di setiap laga di putaran final Piala Dunia U-17 kali ini. 

Bahkan, Nigeria nyaris mengalahkan rekor gol terbanyak yang mampu diciptakan sebuah tim dalam satu gelaran Piala DUnia U-17. Pada turnamen kali ini, Nigeria mampu mencetak 23 gol, hanya berselisih satu gol dengan rekor yang dipegang oleh timnas Jerman U-17 di gelaran Piala Dunia U-17 2011 dengan raihan 24 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement