Ahad 10 Nov 2013 18:44 WIB

Polisi Selidiki Jenis Senjata Penembak Rumah Caleg

Red: Nidia Zuraya
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan saat ini masih menyelidiki jenis peluru dan jenis senjata yang digunakan oleh orang tak dikenal dalam kasus penembakan di rumah seorang calon anggota legislatif di Kabupaten Sleman pada Senin (4/11) lalu.

"Kami masih akan lihat dulu dari jenis-jenis senjatanya, apakah juga ada kaitannya dengan kasus di kota-kota lain,"kata Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY), Brigjen Pol Haka Astana di Yogyakarta, Ahad (10/11).

Sementara itu, ditanya mengenai keterkaitan kasus tersebut dengan penembakan terhadap sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wirogunan Yogyakarta pada Rabu (7/8) lalu , Haka mangatakan akan mempelajarinya lebih jauh. "Ya kita selidiki, bukan langsung otomatis mengira ada kaitannya. Tergantung fakta hukumnya nanti kemudian kami pelajari dulu ada tidak (keterkaitannya) dengan penembakan sipir," ujarnya.

Menurut Haka, proses penyelidikan tidak dapat diputuskan secara tergesa-gesa sebab hasil penyelidikan tersebut, selanjutnya akan digunakan untuk mendapatkan fakta hukum yang falid.