Senin 11 Nov 2013 18:34 WIB

Manchester City Buka Peluang Rekrut Pemain Everton

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Manchester City
Foto: mirror.co.uk
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kecewa terhadap penampilan buruk timnya, terutama di pos bek kiri, membuat pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mulai dikabarkan siap merekrut pemain bertahan baru pada bursa transfer musim dingin Eropa, Januari mendatang.

Nama bek kiri Everton, Leighton Baines, menjadi salah satu nama paling santer yang bakal direkrut the Citizen.

Catatan rekor tandang City pada musim ini memang terbilang buruk. Dari enam laga tandang, City hanya bisa memetik satu kemenangan. Bahkan, City harus menyerah 0-1 di tangan penghuni peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris, Sunderland, Ahad (10/11) waktu setempat.

Kondisi ini membuat Pellegrini melakukan evaluasi terkait kinerja timnya. Salah satu hasil evaluasi pelatih asal Cile itu adalah keinginannya untuk memperkuat lini bekalang, khususnya di pos bek kiri. Keberadaan Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov sebagai penghuni pos bek kiri dirasa kurang oleh Pellegrini.

Mantan pelatih Villarreal itu pun disebut-sebut tengah mencari bek kiri anyar pada bursa transfer musim dingin Eropa, Januari nanti. Seperti dilansir Sports Direct News, Senin (11/11), Pellegrini bahkan disebut-sebut kecewa dengan penampilan Kolarov ataupun Clichy.

Karena itu, sektor bek kiri menjadi salah satu prioritas City dalam bursa transfer musim dingin Eropa, Januari mendatang. ''Bek kiri adalah prioritas utama. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan bakal ada pemain di sekor lain yang akan datang,'' kata sumber internal City seperti dikutip Sports Direct News.

Tidak hanya itu, selalu terbuka kemungkinan buat City untuk ikut berburu tanda tangan Baines. Nama bek kiri Everton itu memang disebut-sebut sebagai salah satu bek kiri terbaik yang ada di Liga Primer Inggris musim ini.

City pun bersiap bersaing dengan rival sekotanya, Manchester United, dalam perburuan tanda tangan bek yang telah mencetak dua gol buat the Toffes di 11 laga Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

Sebelumnya, United memang menjadi tim yang paling bernafsu mendatangkan Baines. Pelatih United, David Moyes, berniat membawa salah satu mantan pemain andalananya itu bergabung ke Old Trafford pada bursa tranfer musim panas Eropa silam.

Tapi, lantaran minimnya nilai penawaran yang dilayangkan United, Everton terpaksa menolak pinangan juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement