Jumat 22 Nov 2013 01:45 WIB

Kesuksesan PSG Diharapkan Bantu Ibrahimovic Lupakan Piala Dunia

Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Charles Platiau
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kesuksesan klub akan membantu Zlatan Ibrahimovic melupakan kekecewaan karena gagal mengikuti Piala Dunia. Begitu pernyataan yang dilontarkan pelatih di Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc.

Tim nasional Swedia yang diperkuat Ibrahimovic takluk agregat 2-4 dari Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo pada pertandingan playoff, Rabu (20/11) dini jari WIB. 

Kini, Ibrahimovic pun harus mengucapkan selamat tinggal untuk Piala Dunia 2014. Hanya gelar-gelar klub yang masih dapat diperjuangkan mantan pemain Juventus ini hingga musim 2013/2014 berakhir.

"Sikapnya dan keadaan pikirannya baik-baik saja," kata Blanc pada konferensi pers, Kamis (21/11) waktu setempat. 

"Saya mendapati dirinya (Ibrahimovic) baik-baik saja. Ia berkata kepada saya bahwa mereka (Swedia) kalah saat melawan tim Portugal yang sangat bagus. Tentu saja terdapat kekecewaan," ujar Blanc.

PSG merupakan favorit kuat untuk mempertahankan gelar Liga Prancis. PSG juga hampir pasti lolos dari fase grup Liga Champions. Hanya memerlukan satu poin dari dua pertandingan terakhirnya untuk dapat mencapai babak 16 besar.

"Kami perlu meyakinkan kami mencapai tujuan-tujuan klub kami dan ia akan gembira," kata Blanc.

"Itu akan mengobati kekecewaan karena gagal ke Brazil. Ia kecewa namun ia memiliki kondisi pikiran yang baik dan ia akan membuktikannya pada Sabtu (mendatang)," papar Blanc. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement