Ahad 08 Dec 2013 23:48 WIB

Mahfud MD Disebut Sebagai 'Bayang-Bayang' Gus Dur

Rep: Indah Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Mahfud MD
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Puluhan kiai dan ulama se-Jawa Timur dari berbagai pondok pesantren dan lintas parpol secara spontan memberikan dukungan secara bulat pada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD agar bisa memimpin perbaikan Indonesia ke depan.

Para kiai yang hadir dalam forum tersebut, antara lain Ketua PCNU Jember KH Abdullah, MPW PPP Jatim  KH Suyuti, Ketua PCNU Sampang KH Muhaimin Abdul Bari, KH Hariri Abdu Adhim (Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo), mantan Bupati Bangkalan KH Fuad Amin Imron, KH Nurudin A.Rahman dan beberapa ulama lainnya. 

"Pak Mahfud dikenal cukup bersih dan merupakan salah satu 'bayang-bayang' Gus Dur yang patut menegakkan demokrasi dan keadilan. Karena itu, Pak Mahfud sangat layak jadi pemimpin nasional ke depan," kata Fuad, Ahad (8/12).

Ketua PCNU Jember KH Abdullah juga melihat bahwa sosok Mahfud MD merupakan kader NU yang layak menjadi Presiden RI. "Makin kenal dengan pribadi Pak Mahfud, semakin menguatkan saya untuk mendukungnya sebagai pada Pilpres 2014 nanti," ungkapnya.

Para kiai juga mendesak agar PKB segera memastikan Mahfud MD sebagai Capres PKB 2014." PKB akan banyak mendapat dukungan tambahan dari masyarakat yang selama ini sangat nge-fans ke Mahfud MD," tambah Abdullah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement