Selasa 10 Dec 2013 10:48 WIB

SBY Akan Pertahankan Sisa Pemerintahannya

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono (SBY) meminta saran dari para gubernur soal pemerintahan. SBY menegaskan bahwa akan tetap mempertahankan agar pemerintah tetap berjalan di jalur yang benar, sekalipun pemerintahannya hanya tersisa 11 bulan lagi.

Pernyataan ini disampaikan SBY saat mengumpulkan para gubernur di Istana Bogor, Selasa (10/12). "Saya selesai pada Oktober tahun depan, masih ada 11 bulan, saya akan masih bersama saudara. Mari kita pikirkan dan lakukan segala sesuatunya untuk kebaikan bangsa dan negara kita," katanya.

Untuk itu, SBY meminta saran dari para gubernur agar pemerintahan tetap bisa berjalan. "Saudara ingin beri saran atau pandangan kepada saya untuk kebijakan jalannya pembangunan, saya persilakan. Negara ini negara kita sendiri, pemerintahan ini pemerintahan kita sendiri. Kita ingin negara kita sistemnya baik tetapi implementasi dari semua kebijakan harus berjalan baik. Kita satu perahu tentu kita ingin berhasil. Dan bila berhasil maka rakyat akan senang," katanya, Selasa (10/12).

Ia menegaskan kebijakan yang diambil pemerintah, termasuk para pimpinan daerah harus dipastikan benar-benar berjalan. Maju mundurnya Indonesia dan baik buruk jalannya pembangunan, menurut SBY, sangat ditentukan oleh seluruh pejabat pemerintahan pusat maupun daerah. "Tugas kita pastikan para gubernur dan bupati dan walikota juga bisa menjalankan tugasnya denngan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement