Sabtu 14 Dec 2013 18:06 WIB

Menhan: Belajarlah Menjadi Pemimpin Selagi Muda

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro
Foto: Widodo S. Jusuf/Antara
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro meminta para pemuda belajar menjadi pemimpin selagi muda.

Baginya, pemimpin itu tidak terlahir dengan sendirinya, tapi terbentuk pengalaman dan kerja keras tiada henti.

"Jika Anda tidak belajar jadi pemimpin mulai sekarang, lantas siapa lagi yang akan menjadi penerus kami," tutur Menhan ketika memberikan kuliah umum pada penutupan 'Student Day' Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (14/12).

Rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy mengatakan, kehadiran Menhan di kampus tersebut, selain dalam konteks pengayaan wawasan kebangsaan, juga karena perannya selama ini pada UMM.

 

"Jauh sebelum menjadi Menhan, Pak Purnomo sudah punya peran penting bagi kampus ini, khususnya bagi berdirinya Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) UMM, yaitu pada saat beliau menjabat sebagai Menteri ESDM," ujarnya.

Menyinggung pelaksanaan 'student day' itu sendiri, Muhadjir berharap mahasiswanya tidak hanya sibuk kuliah, tapi juga harus terbiasa melakukan aktivitas yang kreatif. Oleh karena itu, perkuliahan hanya sampai pada Hari Jumat dan Sabtu diliburkan, dengan harapan mahasiswa fokus pada pengemabngan kreativitas masing-masing.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement