Sabtu 21 Dec 2013 09:03 WIB

Perampok Bersenjata Gasak Dua Minimarket di Depok

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Perampokan Minimarket (ilustrasi)
Foto: Antara
Perampokan Minimarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua minimarket menjadi target perampokan pada Jumat (20/12) sekitar pukul 23.00 WIB dan pukul 23.30 WIB di Kawasan Depok.

Pertama, perampokan itu terjadi di Alfamart Jalan Bolevard Kel Tirta Jaya RT 05/04, Sukma Jaya, Depok, dan kedua Alfa Midi Jalan Proklamasi Abadi Jaya, Sukma Jaya.

''Pelaku tiga orang, dua orang tunggu di luar dan satu orang dengan tutup kepala masuk beraksi,'' kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Sabtu (21/12).

Menurut Abdul Hadi (21 tahun), saksi dan karyawan Alfamart, pelaku yang menggunakan tutup kepala menodongkan benda diduga senjata api kepada korban. Kemudian, pelaku memukul kepala korban serta menyuruhnya ke brangkas tempat penyimpanan uang. Setelah brangkas diketahui, pelaku merampas uang sebanyak Rp 7 juta.

Sementara, di mini market lainnya yang tidak jauh dari lokasi (Alfa Midi), modus perampokan pun sama dengan pelaku diduga adalah kelompok sebelumnya. Korban bernama Febriyansah (22 tahun), Agus Dwimulya (28 tahun) dan Sahroni, ketiganya merupakan karyawan Alfa Midi yang mendapat ancaman todongan diduga senjata api dari pelaku.

Akibatnya, uang sebesar Rp 3 juta di brangkas Alfa Midi dirampok pelaku. ''Ya bedanya hanya setengah jam, modusnya sama, dan kita sedang kejar pelaku,'' kata Rikwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement