Selasa 24 Dec 2013 16:59 WIB

Tumbangkan Persebaya ISL, Arema Cronous Juara Piala Gubernur

Red: Fernan Rahadi
Para pemain Arema Indonesia merayakan gol pada laga melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ss/pd/13.
Para pemain Arema Indonesia merayakan gol pada laga melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema menjadi Piala Gubernur Jatim 2013, Selasa (24/12). Hasil tersebut diraih setelah menaklukkan Arema di Final dengan gol yang dicetak Samsul Arif pada babak pertama.

Seperti dilansir Sportsatu, babak pertama berjalan 10 menit, Arema lebih banyak melakukan serangan dan tekanan ke pertahanan Persebaya. Kehadiran dari dua pemain baru Ahmad Bustomi dan Samsul Arif memiliki kontribusi yang banyak untuk Arema. Namun, kondisi lapangan yang kurang kondisif memberi kesulitan bagi pemain untuk kedua tim.

Peluang dimiliki Arema pada menit ke-16. Pemain asing yang baru direkrut Arema tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangannya membentur mistar gawang yang dijaga kiper Jendri Pitoy.

Samsul Arif membuat kubu Arema bersorak dengan golnya pada menit ke-19. Umpan terobosan yang dilepaskan Beto Goncalves, usai menerima umpan dari Cristian Gonzales, dimanfaatkan oleh Samsul Arif. Tendangan kerasnya tidak dapat ditahan oleh kiper Jendri.

Peluang dimiliki Persebaya melalui mantan pemain Arema, Greg Nwokolo. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti belum bisa membuat skor berubah menjadi imbang.

Usai gol terlihat tekanan kini diberikan Persebaya dengan beberapa peluang yang diperoleh Ahmad Tolle dengan tendangan dari luar kotak penalti. Pacho Kenmogne juga memiliki kesempatan untuk menorehkan gol tetapi bola hasil tendangan kerasnya masih melenceng dari gawang.

Meski demikian terlihat Persebaya bermain kurang efektif. Sementara itu, Arema beberapa kali melakukan serangan tetapi tidak ada yang membahayakan gawang Persebaya. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk Arema.

Babak kedua berjalan 10 menit, Arema masih menekan pertahanan Persebeya. Namun, tidak tercipta peluang yang membahayakan gawang Persebaya.

25 menit kemudian berjalan, Arema dan Persebaya sama-sama tidak memiliki peluang yang berarti. Beberapa kesempatan yang diraih Persebaya yaitu melalui duet striker, Pacho dan Greg.

Cristian Gonzales hampir menorehkan gol kedua untuk Arema. Akan tetapi, bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Jendri Pitoy. Tendangan dari Gustavo Lopez juga belum bisa mengubah skor.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan. Hasil itu membawa Arema menjadi juara Piala Gubernur Jatim untuk pertama kalinya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement