Rabu 25 Dec 2013 20:08 WIB

Mourinho Incar 3 Poin dari Laga 'Boxing Day' Chelsea-Swansea

Jose Mourinho
Foto: AP/Sang Tan
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan melakoni laga Boxing Day melawan Swansea City pada Kamis (26/12). Manajer Chelsea, Jose Mourinho meminta anak-anak asuhannya optimis mampu menghalau laju Swansea. 

"Saya tahu Swansea merupakan tim yang bagus dengan pemain-pemain bagus dan gaya permainan tertentu. Namun, kami tertinggal dua angka dan dua kandidat peraih gelar lainnya saling berhadapan. Penting bagi kami untuk menang," kata Mourinho menjelang laga, Rabu (25/12).

Wajib hukumnya bagi the Blues memetik tiga poin jika ingin memimpin klasemen Liga Primer Inggris. Saat ini Chelsea bertengger di peringkat keempat mengemas 34 poin. Terpaut dua poin dari pimpinan klasemen, Liverpool yang menngantongi 36 poin. 

Hanya dua angka yang memisahkan tim-tim penghuni lima besar, Arsenal berada di peringkat kedua dengan 36 poin dan Everton di peringkat kelima dengan 34 poin.

"Cara terbaik untuk mendapatkan tujuan pertama, yakni empat besar dan (kualifikasi) Liga Champions, adalah untuk mendekat pada persaingan gelar, maka mari nikmati momen ini," ujar Mourinho.

Chelsea bermain imbang 0-0 di markas Arsenal pada Senin (23/12) dini hari WIB, sehari setelah Chelsea takluk 1-2 di kandang sendiri dari Everton.

"Ini sedikit lebih sulit bagi kami sebab kami bermain pada Senin, dan lawan-lawan kami bermain pada Ahad, maka mereka memiliki satu hari tambahan untuk beristirahat - satu hari tambahan berarti banyak," tambah Mourinho.

"Namun, saya berharap Stamford Bridge ada di sini untuk kami. Ketika saya berkata Stamford Bridge maka yang saya maksud adalah Stamford Bridge yang berisik karena pada Boxing Day terakhir Chelsea tertinggal 11 angka dari para pemimpin. Kami sekarang ada di sini," tutur Mourinho.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Nottingham Forest Nottingham Forest 9 4 4 1 11 4 16
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement