Senin 30 Dec 2013 11:52 WIB

Siapa Pemilik Akun @triomacan2000?

Red: A.Syalaby Ichsan
Akun Triomacan2000
Foto: twitter
Akun Triomacan2000

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak pengelola akun anonim @triomacan2000  memenuhi janjinya memenuhi undangan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam di kantor Sekretariat Kabinet (Setkab), Jakarta, Senin (30/12) pagi.

Hanya, pemilik akun yang gemar melancarkan kultwit kontroversial itu tidak datang secara langsung, melainkan diwakili oleh 4 (empat) orang yang mengaku kuasa hukumnya.

Dikutip @seskab.go.id, mereka tiba di Kantor Setkab, Jakarta, sejak pukul 08.30 WIB. Empat orang tim kuasa hukum tersebut adalah William, Ibnu M.H., Edy Syahputra, SH, dan Ahmad Irwadi Lubis. Mereka meminta untuk dilakukan pertemuan secara tertutup.

Mengenai ketidakhadiran @triomacan2000 secara langsung dan memilih mewakilkan kepada kuasa hukum, salah satu pengacara pemilik akun anonim itu mengaku tidak tahu.

“Yang jelas kami kira dengan undangan ini kami ditunjuk sebagai tim kuasa hukum, kami kira semangatnya ditangkap untuk pemberantasan korupsi,” kata salah seorang kuasa hukum yang mengaku mendapatkan kuasa hukum pemilik akun @triomacan2000 secara lisan.

Saat wartawan menanyakan identitas pemilik akun @triomacan2000, apakah Raden Nuh, demikian juga apakah bekas intel di Badan Intelijen Negara (BIN), keempat kuasa hukum itu enggan membukanya.

"Itu kami tidak akan menjawab, itu rahasia kami, yang jelas bahwasanya kami mendapat kuasa secara lisan itu 1973 KUH Perdata jelas, itu dari triomacan,” tegasnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement