Kamis 02 Jan 2014 06:42 WIB

Persib Waspadai 'Saudara Muda'

Red: Didi Purwadi
Skuat Persib Bandung Musim 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persib Bandung Musim 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memastikan anak asuhnya pantang meremehkan tim lawan dalam laga penyisihan Grup Jawa I Inter Island Cup (IIC) 2014 pada 10-16 Januari 2014.

Djadjang menjelaskan tiga lawan Persib di Grup Jawa I yakni Persijap Jepara, Persita Tangerang dan Pelita Bandung Raya (PBR) bukan tim sembarangan. Persita acap menyulitkan Persib di kancah Indonesia Super League (ISL).

Persijap, yang musim lalu merumput di Liga Prima Indonesia, pun tim yang siap berlaga di IIC 2014. Begitu pula PBR, 'saudara muda' Persib yang kini diarsiteki pelatih Dejan Antonic, diyakini bisa menjadi ancaman serius.

Sebagai sesama klub yang berkandang di Bandung, klub berjulukan The Boys Are Back juga punya motivasi kuat untuk membuktikan diri sebagai kompetitor terkuat Persib di Bandung dan Jawa Barat.

"Motivasi PBR selalu berlipat setiap derby lawan Persib. Kekuatan mereka sekarang juga lebih baik dibanding waktu di ISL musim 2012/2013. Mungkin PBR yang jadi lawan terberat Persib di Grup Jawa I," jelas Djadjang seperti dikutip Ligaindonesia.

Menghadapi ajang IIC 2014, Djadjang dan tim ofisial 'Maung Bandung' kini tengah giat mengasah kekuatan dan ketajaman tim. Djadjang juga menyambut antusias penetapan klubnya sebagai tuan rumah zona Jawa 1 IIC 2014.

"Dukungan bobotoh itu sudah jelas lebih besar kalau main di kandang sendiri. Kami juga tidak akan menganggap enteng lawan," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement