Kamis 02 Jan 2014 16:37 WIB

'Battle of Surabaya' Bidik Jalur Distribusi Walt Disney

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Battle of Surabaya
Foto: ist
Battle of Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Keberhasilan film animasi Battle of Surabaya meraih penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 membuat MSV Pictures selaku rumah produksi memodifikasi target pasar.

Jika sebelumnya film hanya ditujukan untuk distribusi nasional, animasi dua dimensi itu kini juga membidik pasar internasional.

"Film ini kami buat untuk kelas nasional dan ditarget April sudah jadi, tetapi ternyata mendapat sambutan internasional yang luar biasa sehingga pemasaran akan diperluas," ungkap Eksekutif Produser Battle of Surabaya (BOS), M. Suyanto saat ditemui di kampus STMIK Amikom, Yogyakarta, Kamis (2/1).

Tidak tanggung-tanggung, BOS membidik jalur distribusi Walt Disney. Suyanto sendiri optimistis film "Battle of Surabaya" bakal dilirik Walt Disney, karena salah satu rumah produksi besar Hollywood itu ingin mengembalikan identitasnya dengan memproduksi film dua dimensi.