Senin 06 Jan 2014 13:06 WIB

Jalan Alternatif Bandara Soekarno Hatta Banyak Kekurangan

Red: Dewi Mardiani
Bandara Soekarno Hatta
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, infrastruktur jalan alternatif yang disediakan Angkasa Pura II terkait penutupan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, masih banyak kekurangan

"Kita sudah sampaikan usulan penundaan penutupan pintu M1 kepada pihak Bandara, sebab masih banyak infrastruktur yang belum tersedia," kata Arief di Tangerang, Senin (6/1). Arief menuturkan, penutupan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta perlu ditinjau ulang karena kesiapan sarana dan infrastruktur yang belum siap.

Misalnya saja rambu lalu lintas, marka jalan, minimnya penerangan umum. Hal tersebut terlihat seperti belum adanya kesiapan dari pengelola bandara. Oleh karena itu, pengelola bandara harus menunda dan meninjau ulang sebelum penutupan pintu M1 benar-benar dilakukan serta membahasnya bersama pihak terkait lainnya.

Masalah lainnya adalah mengenai keluhan dari warga yang wilayahnya dilalui kendaraan. Warga menilai jika penutupan pintu M1 membuat mata pencariannya hilang. Solusi pengalihan jalan pun terkesan dipaksakan.