Senin 06 Jan 2014 23:38 WIB

Angela Merkel Alami Kecelakaan Saat Berski

Kanselir Jerman Angela Merkel
Kanselir Jerman Angela Merkel

REPUBLIKA.CO.ID, ST MORITZ -- Kanselir Jerman mengalami retak tulang panggul dalam kecelakaan ski di Swiss. Kepastian itu disampaikan oleh juru bicara Merkel, Steffen Seibert, pada Senin (6/01). Ketika mengalami kecelakaan, Merkel tidak meluncur dalam kecepatan tinggi.

Akibat kecelakaan itu, tambah Seibert, Merkel harus banyak berbaring selama tiga minggu mendatang. Merkel akan bekerja dari rumah selama masa penyembuhan dan sejauh ini sejumlah rencana kunjungan telah dibatalkan, termasuk kunjungan ke Warsawa.

Rencana kunjungan perdana menteri Luxembourg ke Berlin yang sedianya dilakukan pada Kamis (9/11) besok juga sudah dibatalkan. "Tentu saja sebagai kanselir, ia mampu bertindak dan berkomunikasi secara penuh," kata Steffen Seibert kepada para wartawan.

Seibert menambahkan Merkel akan tetap memimpin berbagai pertemuan kabinet. Setelah Merkel jatuh di kawasan ski St Moritz, Swiss, cedera yang dialaminya diperkirakan hanya luka memar. Tetapi setelah pulang ke Berlin, para dokter menemukan keretakan di bagian panggul.

sumber : BBC
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement