Selasa 07 Jan 2014 17:53 WIB

Angela Merkel Cedera Panggul Usai Main Ski

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Kanselir Jerman Angela Merkel
Kanselir Jerman Angela Merkel

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kanselir Jerman, Angela Merkel mengalami kecelakaan yang sama dengan mantan pebalap dunia Formula 1, Michael Schumacher. Dia menderita retak pinggul saat bermain ski di acara liburannya di Swiss.

Ini mengakibarkan Merkel membatalkan sejumlah pertemuan dan agenda perjalananya dalam tiga pekan ke depan.

Juru biacara Merkel, Steffen Seibert mengatakan, Merkel mengikuti ski lintas alam di Engadin, dekat St Moritz, Pegunungan Alpen Swiss. Dia mengalami luka yang parah.

"Dia mengalami luka patah di sebagian cincin panggul interior kirinya," ujar Seibert, dilansir dari the Guardian, Selasa (7/1).

Seibert menyatakan Merkel membatalkan semua agendanya dalam tiga pekan ke depan, namun dia tetap akan menghadiri pertemuan kabinet pada Rabu, secara pribadi.

Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana dari seluruh menteri baru dalam koalisi besar kabinetnya yang terdiri dari Partai Kristen Demokrat Merkel dan Partai Sosial Demokrat.

Awalnya Merkel berencana mengunjungi Polandia Rabu esok hari dan menerima kunjungan Perdana Menteri Luksemberg, Vavier Bettel Kamis pekan ini. Kedua agenda itu telah dibatalkan, termasuk pertemuan dengan Presiden Asosiasi Pengusaha Jerman pada Jumat pekan ini.

Merkel dan suaminya, Joachim Sauer berangkat akhir pekan sebelum Natal ke St Moritz. Di sana, keduanya sudah biasa menghabiskan liburan selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement