Jumat 10 Jan 2014 09:58 WIB

Lapas Karawang Intensifkan Koordinasi ke Aparat Keamanan

Lapas (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Lapas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan terus berkoordinasi secara intensif kepada aparat keamanan setempat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Kalapas Klas IIA Karawang, Edi Kurniadi, di Karawang, kemarin, mengeklaim selama setahun terakhir, kondisi Lapas Karawang cukup aman. "Gangguan keamanan dan ketertiban selama saya memimpin, tepatnya selama 1,7 tahun terakhir, alhamdulilah tidak ada yang signifikan," kata Edi Kurniadi dalam acara melakukan serah terima jabatan kepala Lapas yang lama dengan yang baru.

Menurut Edi yang mengakhiri masa jabatannya di Karawang ini tidak adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang signifikan selama sekitar setahun terakhir itu akibat pihaknya merutinkan koordinasi kepada aparat keamanan setempat, seperti ke Polres Karawang dan jajaran TNI.

Ia berharap Kepala Lapas Karawang yang baru bisa melanjutkan koordinasi yang cukup bagus itu dengan aparat kepolisian dan jajaran TNI di sekitar Karawang. "Koordinasi diperlukan agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan sekitar Lapas," katanya.

Sementara itu, serah terima jabatan antara Kepala Lapas Karawang yang lama Edi Kurniadi dengan Kepala Lapas yang baru Abdul Aris disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jabar, I Wayan K Dusak. Prosesi serah terima jabatan pejabat yang baru dengan lama itu digelar di lapangan utama Lapas Karawang, Kamis.

Kepala Lapas Karawang yang baru Abdul Aris menyatakan akan melanjutkan berbagai program yang telah diluncurkan di Lapas Karawang.

Selain itu, juga akan dilakukan koordinasi secara intensif dengan pihak keamanan setempat, agar tercipta suasana yang aman dan nyaman di lingkungan Lapas Karawang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement