Jumat 10 Jan 2014 14:00 WIB

Di KPK, Anas Minta Maaf

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab sejumlah pertanyaan wartawan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5).  (Republika/ Adhi Wicaksono)
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab sejumlah pertanyaan wartawan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5). (Republika/ Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anas Urbaningrum memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/1. Mantan ketua umum Partai Demokrat itu datang sekitar pukul 13.30 WIB di gedung lembaga antirasuah itu.

Anas tampak santai datang ke KPK. Ia sempat terlihat berbincang dengan aparat kepolisian yang sudah berjaga untuk mengamankan. Anas datang mengenakan kemeja putih dengan celana berwarna biru. "Terimakasih teman-teman sekalian. Maaf lama menunggu," ujar dia, kepada media.

Awak media memang sudah sejak pagi menanti Anas. Sebelum datang ke KPK, Anas ternyata sempat menggelar jumpa pers di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tidak banyak yang datang mendampingi Anas. Diantaranya anggota Komisi III DPR RI yang juga Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia, I Gede Pasek Suardika.

Pada Jumat (10/1) ini, KPK menjadwalkan pemeriksaan Anas setelah pada Selasa lalu dia mangkir. Anas menjadi tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek di Hambalang dan proyek-proyek lainnya.

KPK sudah meminta Anas untuk hadir memenuhi pangggilan. Apabila Anas mangkir, KPK sebelumnya sudah membuka opsi untuk menjemput paksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement