Sabtu 11 Jan 2014 16:33 WIB

Tiga Rumah di Sukabumi Tertimbun Longsor

Red: Yudha Manggala P Putra
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak tiga rumah di Kelurahan Sriwedari, Kota Sukabumi, Jawa Barat, rusak berat dan sedang karena tertimbun longsor saat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak pagi hari.

"Bencana tanah longsor yang terjadi di Gang Persatuan RT 02 RW 03 di Kecamatan Gunungpuyuh menyebabkan dua rumah rusak berat dan sisanya rusak ringan, tetapi tidak ada korban jiwa pada kejadian ini," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi Hendra Resmandra, Sabtu (11/1).

Menurut Hendra, longsor tersebut disebabkan oleh hujan deras sehingga tebing setinggi sekitar 15 meter yang berada di belakang pemukiman warga longsor dan menimpa ketiga rumah warga tersebut. Personel BPBD dan relawan yang mengetahui adanya bencana tersebut langsung memberikan bantuan.

Lebih lanjut, untuk sementara korban yang rumahnya rusak berat diungsikan ke tempat yang lebih aman seperti ke tetangganya maupun keluarganya. Pihaknya juga sampai saat ini masih bersiaga di lokasi longsor karena hujan deras masih terus melanda seluruh kecamatan di Kota Sukabumi.

"Untuk bantuan darurat sudah kami salurkan kepada korban seperti perlengkapan makan, tidur dan makanan siap saji. Untuk kerugian masih dalam perhitungan namun diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement