Sabtu 11 Jan 2014 17:54 WIB

RD Jadikan IIC Sebagai Laga Uji Coba Persebaya

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya akan mengawali keterlibatannya dalam Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Persiba Bantul, Ahad (12/1). Pertandingan perdana Persebaya akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Laga melawan Persiba merupakan pertandingan pertama bagi pelatih baru Persebaya, Rahmad Darmawan. RD, panggilan akrab Rahmad, baru saja bergabung dengan Persebaya, akhir tahun lalu.

"Pertandingan ini merupakan ajang untuk melihat bagaimana pemain baru dan lama berkolaborasi dalam satu pemahaman," ujar RD ketika dihubungi Republika, Sabtu (11/1).

RD memang belum melihat bagaimana kekuatan timnya. Karena hingga akhir tahun lalu masih fokus melatih tim nasional untuk ajang Sea Games di Myanmar. Untuk persiapan pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur 2013 yang dilaksanakan akhir tahun lalu, Persebaya dilatih oleh tiga asisten RD, yaitu Tony Ho, Francis Wewengkang, dan Hendro Kartiko.

RD mengaku, sejauh ini tim baru berkumpul selama satu pekan. Meski pun ia optimistis tim IIC akan bermain maksimal.

Laga ini juga merupakan ajang untuk melihat kerja sama antarpemain, terutama pemain lokal dan asing. Persebaya akan memboyong pemain asingnya ke IIC 2014. Yaitu bek Daniel Monchare, gelandang Patrice Nzekou, dan striker Emmanuel Kenmogne. Tidak lupa, Persebaya juga memboyong pemain barunya, Agu Casmir.

Persibaya tergabung dalam Grup 3 Zona Jawa bersama Gresik United, Persiba Bantul dan Persik Kediri. RD menyatakan masih buta dengan lawan-lawannya di IIC. 

Namun ia melihat pemain Persiba cukup solid. Ini terlihat dari tidak banyaknya pergantian materi pemain. Meskipun Persebaya akan fokus pada konsolidasi timnya, alih-alih tim lawan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement