Ahad 12 Jan 2014 20:31 WIB

Reuni Jajang-Iurie di IIC

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Julkifli Marbun
Djajang Nurjaman
Foto: goal.com
Djajang Nurjaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Persib Bandung akan mengawali perjuangannya di turnamen pramusim Inter Island Cup dengan melawan Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (13/1). Ini  menjadi laga spesial bagi juru taktik Persib, Jajang Nurjaman karena akan berhadapan dengan mantan 'bosnya', Arcan Iurie yang kini merupakan arsitek Persita.

Iurie bukan sosok asing bagi Jajang. Keduanya pernah berkolaborasi memimpin skuat Maung Bandung pada kompetisi musim 2007/2008. Iurie menjadi pelatih kepala, sementara Jajang asistennya.

Jajang mengaku buta dengan kekuatan Persita. Yang ia tahu, tim berjulukan  Pendekar Cisadane tersebut kini diperkuat mantan anak asuhnya yakni Kenji Adachihara yang musim lalu mencetak 10 gol untuk Maung Bandung. "Selebihnya saya benar-benar buta kekuatan Persita," kata Jajang, Ahad (12/1).

Akan tetapi, Jajang mengaku cukup paham dengan karakteristik Arcan Iurie. Menurutnya, Iurie merupakal pelatih dengan tipikal keras. Iurie senang anak-anak asuhnya untuk selalu memberikan pressure kepada lawan.

Dari segi strategi, ujar Jajang, mantan rekannya tersebut biasa mengombinasikan permainan bola-bola pendek dengan bola-bola panjang. "Mungkin itu beberapa hal yang patut diwaspadai," ujarnya.

Sayangnya, Jajang kemungkinan besar belum bisa memainkan bomber anyarnya, Coulibaly Djibril pada laga nanti. Coulibaly yang diharapkan bisa menggantikan posisi Sergio van Dijk, hingga kini kerap berkutat dengan cedera.

Terbaru, striker yang musim lalu mencetak 21 gol untuk Barito Putra itu mengalami cedera metatarsal. Meskipun kondisi Coullibaly sudah membaik dan telah bergabung latihan sejak Jumat (10/1), riskan bagi Jajang untuk menurunkannya.

Jajang mengaku tidak khawatir meski Coulibaly bakal absen pada laga nanti. Jajang bakal mengoptimalkan duet Ferdinand Sinaga dan Tantan untuk mendobrak barisan pertahanan lawan. Apalagi, tambah dia, kedua pemain tersebut sudah memiliki banyak waktu bermain bersama dalam sejumlah laga uji coba.

"Kerja sama mereka juga semakin padu. Semoga Ferdinand dan Tantan bisa bekerja optimal di ajang Inter Island ini," tambahnya.

Sama seperti Jajang, Iurie mengaku tidak memahami betul permainan Persib saat ini meskipun sebelumnya ia pernah melatih Maung Bandung. Namun ia meyakini, dengan adanya Kenji Adahcihara, Persita mendapat sedikit keuntungan karena sang pemain sudah memahami selak beluk mantan klubnya tersebut.

Iurie juga mengaku bersyukur bisa mendapatkan jasa Kenjie di lini depan. Kenji dinilai sangat cepat beradaptasi dengan permainan tim. "Dia pemain yang kami butuhkan. Gaya permainannya sesuai dengan taktik dan strategi kami," kata Iurie ketika menggelar uji coba di Lapangan C Senayan, belum lama ini.

Prediksi formasi :

Persib : 4-4-2

I Made;Tony, Vujovic, Jufrianto, Supardi;Ridwan, Firman, Hariono, Konate;Ferdinand, Tantan

Persita : 4-3-3

Mukti;Yanuar, Luis, Gusripen, Ganjar;Dirga Lasut, Kenji, Ronald; Kenji, Sirvi,Cristian, Dibyo

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement