Selasa 14 Jan 2014 04:31 WIB

Dua Klub Ini Lolos Penyisihan IIC

Red: Julkifli Marbun
Turnamen Inter Island Cup
Foto: Antara
Turnamen Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui melangkah ke babak selanjutnya di Inter Island Cup (IIC) setelah keduanya lolos penyisihan zona Sulawesi-Papua di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Setelah berakhirnya babak penyisihan pada Senin malam, Persiram lolos dengan tujuh poin dan berhasil memimpin IIC zona Sulawesi-Papua. Tim kebanggaan masyarakat Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat itu berhasil memenangkan dua pertandingan dan sekali seri.

Pada pertandingan pertama Jumat (10/1), Persiram berhasil menaklukkan PSM Makasar dengan skor 2-1 walaupun anak asuh Gomes de Olivera itu bermain dengan sembilan pemain. Di hari kedua, Sabtu (11/1), Persiram Raja Ampat menundukan Perseru Serui dengan skor 4-3. Semua gol Persiram diborong Osash Saha, penyerang baru yang menggantikan posisi James Koko Lomel.

Di hari terakhir, Senin malam, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan berhasil menaham imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-2.

Sementara Perseru Serui, tim pendatang baru di Liga Super Indonesia pada pertandingan pertama mengalahkan Persipura dengan skor 3-2, kalah dari Persiram 3-4 dan bermain imbang dengan PSM Makasar 2-2.

Poin Perseru sebenarnya sama dengan yang dikumpulkan oleh Persipura Jayapura tetapi sesuai dengan aturan IIC 2004, tim berjuluk "Kuda Laut Orange" itu berhak mendampingi "Dewa Laut" julukan Persiram Raja Ampat.

Pelatih Roby Maruanaya mengatakan dia akan mempersiapkan tim untuk babak selanjutnya. "Yang utama anak-anak bisa bermain padu, barulah setelah itu kita persiapkan lebih matang lagi," katanya.

Sementara pelatih Gomes de Olivera menyatakan bahwa kemenangan timnya dan bisa lolos dibabak selanjutnya itu merupakan motivasi yang kuat dari anak asuhnya.

"Ini merupakan kerjasama tim, anak-anak menujukan kemajuan yang baik. Nanti kita latihan di Jakarta untuk siapkan tim lebih baik lagi," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement