Selasa 14 Jan 2014 01:30 WIB

Ribery: Tidak Logis Bila Ballon d'Or Bukan untuk Saya

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Franck Ribery
Foto: AP/Martin Meissner
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Kesimpulan pemenang Ballon d'Or mungkin sudah final di sebagian mata orang, tapi belum di mata Franck Ribery. Bintang Bayern Muenchen dan Prancis itu berada di favorit ketiga di belakang dua nama besar dunia bola, Christiano Ronaldo dan pemenang gelar dalam tiga tahun terakhir, Lionel Messi.

Bagi Riberry, yang berhasil membawa klubnya meraih dua kemenangan bergengsi, gelar lokal Bundesliga dan Liga Champions musim lalu, ialah orang yang harus mendapat kehormatan itu di Zurich.

Menjelang seremoni FIFA Senin (13/2), pemain berusia 30 tahun itu berbicara kepada televisi Jerman, RTL, "Ini menjadi tahun terbaik saya, ini tahun saya. Bila saya tidak menang Ballon d'Or, maka saya melihatnya tidak logis."

"Ini sesuatu yang saya impikan, tapi saat bersamaan saya telah melakukan apa yang saya bisa baik di dalam maupun luar lapangan. Saya sudah memberikan seluruhnya. Saya tidak tahu apa yang lagi yang harus dilakukan untuk memenangkan Ballon d'Or. Saya tahu saya melawan dua pemain besar, namun tahun ini saya telah memenangkan semuanya."