Jumat 17 Jan 2014 09:15 WIB

Mitra Kukar Siap Tempur di Delapan Besar Inter Island Cup

Red: Fernan Rahadi
Mitra Kukar
Mitra Kukar

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Mitra Kukar sudah bersiap di kota Solo jelang tampil di babak delapan besar Inter Island Cup 2014. Sebagai runner-up Zona Kalimantan, tim Naga Mekes akan tergabung di Grup B bersama dengan Persiram Rajaampat, Persik Kediri dan juara grup Jawa-1. Seluruh laga grup B ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 19-22 Januari 2014.

Setelah tiba di kota Solo, Rabu (16/1), pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson mulai menggembleng anak asuhnya dalam latihan sore kemarin. “Ya, sore ini kita sudah kembali berlatih untuk persiapan menghadapi babak delapan besar. Dari program yang disusun pelatih kepala Stefan Hansson, kita hanya akan latihan Football Conditioning saja, untuk menjaga kebugaran san sentuhan pemain,” kata Rudy Eka Priyambada, asisten pelatih Mitra Kukar kepada Ligaindonesia.co.id.

Mitra Kukar terkesan fokus melewati turnamen IIC 2014 ini fase demi fase. Sebelumnya, Stefan Hansson menyatakan target utama Mitra adalah lolos ke babak delapan besar, walau bukan sebagai juara grup. Dan akhirnya, Mitra memang lolos sebagai runner-up, dari hasil sekali kemenangan dan dua kali imbang.

Dari catatan di penyisihan, terlihat jelas bahwa produktivitas Mitra Kukar masih belum memuaskan. Tiga gol Mitra Kukar di babak penyisihan tercipta hanya di laga perdana melawan Persisam, saat menang 3-2. Setelah itu, Gunawan Dwi Cahyo dkk tak mampu membobol gawang lawan, walau juga tidak kebobolan.