Sabtu 18 Jan 2014 14:16 WIB

Habiskan 20 Miliar, Persebaya ISL Masih Miskin Prestasi

Red: Fernan Rahadi
Persebaya ISL
Foto: ligaindonesia.co.id
Persebaya ISL

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persiapan tim Persebaya Surabaya bisa dikatakan belum menjanjikan jelang Indonesia Super League (ISL) 2014. Dengan skuad mentereng, Bajul Ijo, julukan Persebaya, meraih hasil tidak maksimal di dua Turnamen Pramusim. Pertama gagal di Final Piala Gubernur Jatim 2013, yang kedua tersingkir di babak penyisihan turnamen Inter Island Cup 2014.

Dana 20 miliar lebih yang digelontorkan manajemen Persebaya untuk belanja pemain masih belum terasa hasilnya. Apalagi dengan target Juara ISL 2014 yang sudah ditargetkan.

Presiden Persebaya, Diar Kusuma Putra belum mau mengubah target di kompetisi ISL yang dipastikan persaingannya bakal lebih berat. "Sesuai awal, target kita tetap menjadikan Persebaya juara di kompetisi resmi nanti," ujarnya dilansir Ligaindonesia.co.id.

Kegagalan di dua turnamen pramusim, lanjut Diar, merupakan pelajaran berharga. "Justru sekarang semua harus dievaluasi. Saya yakin tim yang kita bangun ini punya potensi besar untuk berprestasi musim depan. Beri kami kesempatan untuk melakukan yang terbaik buat Kota Surabaya di kompetisi resmi," ujar pria berkacamata ini.