Ahad 19 Jan 2014 10:31 WIB

Barito Putera Siap Asah Mental Lawan Singo Edan

Red: Citra Listya Rini
Turnamen Inter Island Cup
Foto: Antara
Turnamen Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Usai menggilas Sriwijaya FC dengan skor 4-1, Barito Putera bakal menantang Arema Cronus di laga lanjutan babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Kqanjuruhan Kabupaten Malang, Ahad (19/1) sore.

Melawan Singo Edan yang notabene tuan rumah, Laskar Antasari juga akan diuji mentalnya oleh suporter fanatik Arema yakni Aremani yang selalu memadati Stadion Kanjuruhan. Kewaspadaan tinggi terhadap Aremania diungkapkan oleh pelatih mereka, Salahudin.

"Arema adalah tim besar dengan suporter banyak, kita akan jadikan mereka sebagai tolak ukur untuk mengasah mental anak-anak. Trio Gustavo Lopez, Beto, dan Christian Gonzales patut diwaspadai," kata Salahudin usai pertandingan melawan Sriwijaya FC seperti dikutip Liga Indonesia.

Bermain maksimal pada laga perdana saat menggulingkan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1 diakui Salahudin cukup menguras tenaga pemainnya. Oleh karena itu dirinya tidak akan memaksakan starting line up sama seperti laga perdana.

"Lawan Arema, pasti ada rotasi. Pemain pasti lelah. Soalnya jarak IIC dan ISL 2014 sangat dekat," ungkapnya.

Beberapa pemain kunci juga disimpan saat menghadapi Sriwijaya FC. Yongki Aribowo dan Tonnie Cusell baru main di babak kedua, sedangkan Yosua Pahabol tidak dimainkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement