Selasa 21 Jan 2014 03:04 WIB

Barito Putera Selangkah Lagi ke Final Inter Island Cup

Red: Fernan Rahadi
Logo PS Barito Putera
Foto: Wikipedia
Logo PS Barito Putera

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Barito Putera berada dalam posisi yang sangat bagus untuk lolos ke final Inter Island Cup 2014. Syaratnya, Laskar Antasari harus meraih kemenangan meyakinkan atas Perseru Serui dalam laga terakhir Grup A Babak 8 besar IIC 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (21/1).

Kepastian itupun sebenarnya masih tetap harus melihat dari hasil antara Arema Cronus melawan Sriwijaya FC. Dengan asumsi sama-sama meraih kemenangan, kedua klub harus berhitung selisih gol. Saat ini, Barito lebih unggul karena surplus tiga gol, sedangkan Arema hanya satu gol.

Bila pada laga terakhirnya, Barito dan Arema sama-sama bermain imbang dengan lawan-lawannya, tiket final pun bakal menjadi milik Barito. Namun, jika Barito kalah ataupun imbang dengan Perseru, maka tiket final bisa menjadi genggaman pemenang laga antara Arema dan Sriwijaya FC.

Kiprah Barito pada IIC 2014 memang sangat mengesankan. Prestasi skuat asuhan Salahudin ini jauh meningkat dibandingkan debutnya pada IIC 2012 lalu. Kali ini Barito berhasil menjadi juara Zona Kalimantan, mengatasi Persisam, Persiba dan Mitra Kukar.