Rabu 22 Jan 2014 09:00 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Sensasi Pasta Gigi Unik Negeri Sakura

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Jepang, tak ada kata habis menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda. Baru-baru ini Jepang hadirkan ragam pasta gigi dengan rasa yang unik. Seperti dilansir dari rocketnews24, Selasa (21/1). Berikut enam rasa pasta gigi unik dari negeri Sakura.

1. Rasa Garam

 Garam dianggap mampu membersihkan gigi secara maksimal. Akan hal itu, hadirlah pasta gigi dengan rasa garam ini. Pasta gigi yang bernama Binotomo Dental Pasty Cream ini memiliki rasa asin dan diklaim mampu membuat gigi jadi lebih putih dan bersih.

2. Rasa Arang Bambu

Bamboo charcoal toothpaste adalah pasta gigi  dengan arang bambu. Sebagian orang di Jepang percaya arang bambu bisa membersihkan dan menyehatkan gigi.

3. Rasa Obat Herbal

Pasta gigi rasa obat herbal ini bernama spagiryc toothpaste. Pasta gigi ini dibuat dari ekstrak obat-obatan herbal. Dilklaim mampu membuat gigi putih berkilau.

4. Rasa Terong Jepang

Pasta gigi rasa terong Jepang ini bernama Binotomo Nasu Dentifrice Jet Black. Pasta ini terbuat dari nasu (terong Jepang) dan garam. Membuat gigi anda menjadi bersih dan Anda akan merasa 'smooth.'

5. Rasa Ice Cream

Pasta gigi ini bernama Breatah Palette toothpaste. Pasta gigi ini memiliki 31 rasa yang berbeda. Diantaranya ada rasa yang wajar seperti peppermint, strawbery, apple dan masih banyak lagi. Ingin mencoba rasa yang lebih unik? Terdapat rasa cola, espresso dan darjeeling tea, serta rasa kari india.

6 Rasa Takoyaki

Makanan khas Osaka, Takoyaki yang lezat ternyata menginspirasi pasta gigi ini. Pasta gigi bernama Takoyaki toothpaste ini benar-benar hadir dengan rasa takoyaki yang berupa kue dengan gurita di dalamnya, berikut videonya.

 

Video editor: Kingkin Jiwanggo