Kamis 23 Jan 2014 20:42 WIB

Final Inter Island Cup 2014 Ditunda

Red: Fernan Rahadi
Turnamen Inter Island Cup
Foto: Antara
Turnamen Inter Island Cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang sedianya akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1), terpaksa harus ditunda. Tidak keluarnya izin dari pihak keamanan menjadi penyebab batalnya laga final ideal tersebut digelar tepat waktu.

Sebelum keluarnya keputusan ini, PT Liga Indonesia, panpel final IIC dan pihak keamanan terus melakukan diskusi intensif. Pada akhirnya, konstelasi yang terjadi di sekitar lokasi final, membuat pihak keamanan tidak bisa memberikan rekomendasi digelarnya final IIC di Sidoarjo.

"Ya, LIGA (PT Liga Indonesia) telah menerima informasi dari pihak keamanan yang tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan. Kami memahami alasan keamanan, karena memang ada bentuk ancaman yang konkret terkait potensi buruk yang tidak diinginkan, dengan beredarnya surat dari pihak yang mengancam menghadang Aremania," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Kamis (23/1) malam.

Lebih lanjut, Joko menyatakan PT Liga Indonesia akan taat pada semua keputusan dari otoritas keamanan. Pihaknya akan  melakukan penjadwalan ulang final IIC antara Arema Cronus vs Persib Bandung.