Jumat 24 Jan 2014 12:20 WIB

Rasa Terima Kasih SBY Dapat Penghargaan dari WEF

Rep: Esthi Maharani/ Red: Nidia Zuraya
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih karena mendapatkan penghargaan world statesman award dari World Economic Forum (WEF). Menurutnya, penghargaan tersebut telah membuktikan pengakuan dunia terhadap keberhasilan Indonesia utamanya dalam bidang ekonomi.

"Kita bersyukur, world enonomic forum davos menilai amat positif pencapaian indonesia pada tahun-tahun terakhir ini," katanya lewat akun Twitter-nya.

Ia mengatakan dunia internasional telah melihat perkembangan Indonesia. Beberapa diantaranya prestasi yang menonjol dalam pertumbuhan ekonomi, daya saing global yang meningkat tajam, dan peran penting di dunia dan kawasan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan rakyat Indonesia yang membuat bangsa kita mendapatkan penghargaan bergengsi itu," katanya.

Sayangnya, Presiden SBY tidak bisa menerima secara langsung penghargaan tersebut karena harus memimpin langsung penanganan bencana di tanag air. Ia pun telah mengutus Menteri Keuangan, Chatib Basri untuk mewakilinya ke Davos, Swiss.

Untuk diketahui, penghargaan serupa pernah diterima Presiden Brazil, Luiz Inacio Lula da Silva dan Presiden Meksikoo, Felipe Calderon Hinojosa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement