Ahad 26 Jan 2014 14:43 WIB

Gubernur Jatim Buka Kongres PSSI

Red: Fernan Rahadi
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, (paling kanan) memukul gong sebagai tanda dibukanya Kongres PSSI di Ball Room Hotel Sangril-La, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ligaindonesia.co.id
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, (paling kanan) memukul gong sebagai tanda dibukanya Kongres PSSI di Ball Room Hotel Sangril-La, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kongres PSSI 2014 yang digelar di Ball Room Hotel Sangri-La, Surabaya, Ahad (26/1) telah resmi dibuka. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, membuka secara resmi acara Kongres Tahunan tersebut, setelah sebelumnya memberikan sambutan di hadapan peserta Kongres.

Apresiasi besar diberikan oleh Soekarwo atas digelarnya Kongres PSSI di Surabaya. Ia menilai perkembangan sepakbola nasional yang semakin membaik, juga memberikan dampak positif, khususnya bagi warga Jawa Timur.

"Terima Kasih kepasa Indonesia Super League (ISL) yang memberikan warna sendiri dan  dan mendidik warga Jatim menjadi disiplin dan senang lihat kualitas ISL semakin baik kualitasnya. Perkembangan PSSI semakin hari semakin baik. Pelatih dan wasit dibina dengan bagus apalagi dimulai dari dasar, dan tak lupa dibekali etika dan moral yang baik," kata Soekarwo dilansir Ligaindonesia.co.id.

Selain itu, Soekarwo juga memberikan banyak pesan kepada PSSI. Salah satunya yang penting adalah, selalu mengedepankan musyawarah mufakat, dalam setiap keputusannya, bukan pada sekedar nilai kuantitas dalam suara terbanyak.