Ahad 26 Jan 2014 15:31 WIB

Kongres PSSI Dikawal 1.000 Polisi

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Fernan Rahadi
Kongres PSSI (ilustrasi)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kongres PSSI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sedikitnya 5.000 Bonek, pendukung klub bola Persebaya 1927, saat ini, Ahad (26/1) berdemonstrasi di depan Hotel Shangri-La, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), yang saat ini menjadi tempat penyelenggaraan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Namun mereka mendapat penjagaan ketat dari sedikitnya 1.000 personel polisi yang bersenjata lengkap. Para polisi tersebut cukup siaga dengan beberapa lapisan.

Di depan Bonek, ratusan Shabara Polrestabes Surabaya berdiri berjajar lengkap dengan tameng. Sementara di belakangnya ada 50 personil Brimob berkendara. Di belakang Brimob, ada barisan polisi dengan anjing pelacak. Di sisi depan Hotel Shangrila, ada halang rintang kawat berduri sepanjang 100 meter.

Pantauan Republika, kedua ruas jalan Mayjend Sungkono di sekitar lokasi Hotel Shangri-La telah ditutup total.  Jalan sepanjang 500 meter di sekitar lokasi Hotel Shangri-La, baik di sisi kanan jalan maupun kiri jalan yang mendekati hotel itu telah ditutup total. Hingga berita ini ditulis, para Bonek masih menutup kedua jalur jalan Mayjend Sungkono.