Rabu 29 Jan 2014 05:25 WIB

MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Djibril Muhammad
Manchester United 2013/2014
Foto: tsmplug.com
Manchester United 2013/2014

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menaklukkan Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (29/1) dini hari WIB. Skuat Iblis Merah mengalahkan tamunya itu dengan skor dua gol tanpa balas.

Kemenangan sangat dinanti MU setelah dalam dua laga terakhir menderita kekalahan. Selepas ditaklukkan Chelsea, 1-3, di kompetisi liga, skuat Iblis Merah juga menyerah di tangan Sunderland pada ajang Piala Liga. MU akhirnya bangkit kembali ketika menjamu Cardiff di Stadion Old Trafford.

Gol Robin van Persie dan Ashley Young memberikan tiga poin penuh untuk tim tuan rumah. Van Persie yang baru kembali dari cedera panjang membuka keunggulan MU pada menit ke-6.

Penyerang tim nasional Belanda itu memanfaatkan kemelut di muka gawang Cardiff dan sundulannya mampu merobek gawang David Marshall.

Skuat Iblis Merah kemudian beberapa kali menciptakan peluang, namun belum mampu mengubah kedudukan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Mengawali babak kedua, Cardiff sempat memberikan tekanan memanfaatkan skema serangan balik. Namun pada menit ke-59, Ashley Young mampu menambah keunggulan MU melalui tendangan jarak jauhnya.

Selepas unggul dua gol, Moyes menarik Van Persie untuk digantikan Wayne Rooney. Tom Cleverley juga masuk menggantikan Ryan Giggs.

Rooney yang baru masuk sudah mampu menciptakan peluang melalui tendangan jarak jauhnya pada menit ke-71. Namun tendangan penyerang tim nasional Inggris itu sempat membentur bek lawan sehingga meluncur ke sisi gawang Cardiff.

MU mempunyai kesempatan menambah keunggulan ketika Antonio Valencia mampu mengecoh bek lawan di kotak penalti. Namun tendangan gelandang asal Ekuador itu masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini sangat berarti bagi skuat Iblis Merah yang ingin mendongkrak posisinya dari peringkat ketujuh klasemen sementara. Raihan tiga poin ini juga menjadi spesial untuk pemain anyar MU Juan Mata.

Gelandang serang asal Spanyol itu menjalani laga debutnya bersama skuat Iblis Merah. Mata bermain hingga menit ke-85 sebelum digantikan Adnan Januzaj. Tepukan meriah dari suporter MU di Old Trafford mengiringi langkah Mata keluar dari lapangan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement