Sabtu 01 Feb 2014 20:35 WIB

Tanpa Cabaye, Newcastle Tertinggal 0-2 di Babak I

Red: Joko Sadewo
Fabio Borini
Foto: hamrofootball.com
Fabio Borini

REPUBLIKA.CO.ID,NEWCASTLE -- Bermain tanpa gelandang andalannya Yohan Cabaye, yang pindah ke Paris Saint-Germain, tuan rumah Newcastle United untuk sementara tertinggal dari tamunya Sunderland 0-2. Gol Sunderland tercipta di menit ke 19 melalui eksekusi penalti Borini dan Adam Johnson dimenit 23.

Gol pertama tercipta saat Adam Johnson memberi umpan terobosan di kotak penalti Newcastle. Phillip Bardsley yang muncul dari belakang berhasil mengejar bla, namun diganjal Anita. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Sunderland.

Borini yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya menjebol gawan Newcastle yang dijaga Tim Krul. Kedudukan berubah 0-1.

Ketinggalan satu gol, Newcastle meningkatkan tekanannya melalui Tioti, Santon dan Shola Ameobi. Tapi justru serangan balik Sunderland yang menghasilkan gol kedua. Borini yang mendapatkan peluang berhasil melepaskan tendangan ke gawang. Sekalipun berhasil diadang Tim Krul, tapi Johnson yang lepas dari kawalan pemain belakang Newcastle sukses melesakkan bola muntah ke gawang Tim Krul.