Kamis 06 Feb 2014 09:40 WIB

Liverpool Hapus Peluang Juarai Liga Primer

Red: Didi Purwadi
Brendan Rodgers
Foto: AP/Sang Tan
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brendan Rodgers mencoret peluang Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini. Namun, dia yakin Liverpool akan memainkan peran dalam menentukan ke mana trofi itu akan berlabuh.

Liverpool menghuni peringkat keempat di liga. Mereka tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Arsenal dengan 14 pertandingan yang belum dimainkan pada musim ini.

"Saya pikir kami terlalu dini untuk itu," kata Rodgers dalam wawancara dengan Sky Sports pada Rabu.

"Saya menyaksikan pertandingan Manchester City melawan Chelsea. Saya melihat tim yang mereka miliki danmereka bangun selama bertahun-tahun,'' katanya. ''Ini sangat sulit bagi kami, bahkan meski kami bersaing di jalan yang benar sepanjang musim."

"Maka, saya tidak akan berkata (trofi ini) untuk kami pada tahun ini. Kami tidak akan menjadi pesaing untuk hal itu," katanya.

Liverpool, yang terakhir kali menjadi juara Inggris pada musim 1989/1990, akan menjamu Arsenal pada Sabtu. Mereka masih memiliki agenda pertandingan melawan para kandidat juara Manchester City dan Chelsea.

"Akankah kami memainkan peran dalam hal itu (perburuan gelar juara)? Ya, kami akan melakukannya karena kami profesional dan kami ingin berjuang untuk finis setinggi mungkin semampu kami," kata Rodgers yang menggantikan Kenny Dalglish pada Juni 2012.

"Kami melihat ke sana dan terdapat enam angka di antara kami dan (tim peringkat kedua) Chelsea, maka kami masih memiliki banyak hal untuk dimainkan dan kami akan bertarung sampai akhir," kata Rodgers.

"Namun, jika saya dimintai jawaban jujur, saya mungkin akan berkata bahwa tahun ini terlalu dini bagi kami,'' tandasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement