Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'Undangan Dibatalkan, Ya Nggak Usah Datang'

Senin 10 Feb 2014 07:57 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Djoko Suyanto

Djoko Suyanto

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Singapura membatalkan undangan kepada Indonesia untuk menghadiri acara Singapore Air Show pekan depan. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto tak mau ambil pusing dengan pembatalan tersebut.

“Kalau undangan dibatalkan, ya nggak usah datang. gitu aja kok repot,” katanya singkat, Senin (10/2).

Sebelumnya, ketegangan antara Indonesia dan Singapura terjadi setelah Angkatan Laut Indonesia menamai kapal barunya Usman dan Harun. Kedua tokoh tersebut, di mata Indonesia adalah pahlawan. Namun, di mata Singapura justru sebaliknya.

Pemerintah Indonesia telah menegaskan negara lain tidak bisa mengintervensi nama kapal ataupun penyematan gelar pahlawan pada tokoh tanah air. Indonesia pun telah mencatat keprihatinan Singapura atas penamaan tersebut tetapi tidak akan mengubahnya.

Buntut dari persoalan tersebut, Singapura membatalkan membatalkan undangan bagi Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin serta seluruh delegasi Indonesia yang jumlahnya mencapai 100 orang.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile