Selasa 11 Feb 2014 01:23 WIB

Bek Fulham: MU Seperti Tim Amatir

Rep: erik purnama putra/ Red: Muhammad Hafil
Manchester United 2013/2014
Foto: tsmplug.com
Manchester United 2013/2014

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Performa Manchester United (MU) pada musim ini dinilai sangat buruk. Mereka terancam gagal lolos ke Liga Champions, bahkan sekadar untuk menembus zona Liga Eropa.  

Itu lantaran juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut masih tertahan di peringkat ketujuh dengan torehan 41 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Liverpool yang menghuni posisi keempat atau zona terakhir Liga Champions. Adapun, dengan Fulham yang menduduki zona terakhir Liga Eropa, MU terpaut empat angka.

 Capaian the Red Devils yang ditahan imbang tim juru kunci, Fulham dengan skor 2-2 di Old Trafford, Senin (10/2) dini hari WIB, menambah keterpurukan itu. Di laga tersebut, sebanyak 81 umpan silang yang dibuat pemain tuan rumah tercatat gagal. 

 Kualitas permainan skuat asuhan David Moyes yang buruk mendapat sorotan bek Fulham, Dan Burn. Dia secara gamblang membandingkan gaya bermain Robin van Persie dan kawan-kawan seperti klub Liga Conference Inggris. 

 Yang dimaksud Burn, MU tidak ubahnya selevel dengan klub amatir yang berkompetisi di level kelima dan keenam dalam strata sepak bola Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku tidak pernah lagi melihat permainan seperti yang ditunjukkan MU sejak meninggalkan Darlington pada 2011, yang berkompetisi di Liga Conference.

 “Kami tahu bahwa kami akan bertahan di kotak kami dengan baik,” kata Burn, dilansir The Guardian. “Mereka punya banyak umpan silang, banyak peluang, tapi gol kedua itu cukup beruntung.”

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement