Rabu 12 Feb 2014 22:28 WIB

Wenger: Kekalahan dari Liverpool Hanyalah Sebuah 'Kecelakaan'

Arsene Wenger
Foto: AP/Matt Dunham
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musim Arsenal tidak akan ditentukan oleh kekalahan mereka dari Liverpool namun bagaimana mereka merespon kekalahan tersebut, yang dimulai dengan pertandingan Rabu melawan Manchester United. Demikian kata pelatih Arsene Wenger pada Selasa.

Pertahanan The Gunners yang sebelumnya sekokoh batu karang dipermalukan pada Sabtu di mana Liverpool menyarangkan empat gol dalam 20 menit pembuka sebelum mengamankan kemenangan 5-1.

Arsenal kehilangan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal satu angka dari tim yang sekarang memimpin klasemen Chelsea.

Kondisi tersebut meninggalkan banyak pertanyaan mengenai apakah Arsenal memiliki kualitas untuk bertarung dengan baik pada persaingan ketat memperebutkan gelar juara.

Pasukan Wenger mengakui kekalahan tersebut, namun pria Prancis itu berkata hal tersebut hanya 'kecelakaan' dan sekedar satu hari sial bagi mereka.

"Selalu mengecewakan saat kalah pada suatu pertandingan. Namun, saya pikir itu merupakan kecelakaan sebab kami telah bertahan dengan sangat stabil dan kami harus memperlakukannya seperti itu," ucapnya pada konferensi pers.

"Kami baru kembali dari laju 10 pertandingan tanpa kekalahan, Anda tidak dapat mempertimbangkan satu pertandingan sebagai tren pola kami musim ini," kata Wenger berargumen.

"Itu merupakan kecelakaan, tentu saja sangat tidak disambut hangat, satu yang sangat mengecewakan,'' kata Wenger. ''Namun, musim sukses bergantung kepada bagaimana Anda meresponnya."

"Pada musim manapun Anda memiliki kekecewaan-kekecewaan. Selalu bergantung pada tim untuk meresponnya dengan cara yang sangat positif, itu menentukan kesuksesan tim," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement