Jumat 14 Feb 2014 02:45 WIB

Militan Boko Haram Bunuh Sembilan Prajurit Nigeria

Boko Haram
Foto: Times Live
Boko Haram

REPUBLIKA.CO.ID, KANO -- Militan Boko Haram membunuh sembilan prajurit Nigeria dalam serangan terhadap sebuah konvoi militer di wilayah timurlaut yang dilanda kekerasan. Demikian kata seorang pejabat setempat dan sumber rumah sakit kepada AFP pada Kamis.

Pasukan sedang menanggapi panggilan tanda bahaya pada Rabu larut malam di daerah Madagali di negara bagian Adamawa ketika mereka dibom oleh gerilyawan Boko Haram.

Maina Ularamu, seorang pejabat pemerintah daerah di wilayah itu, mengatakan Boko Haram menggunakan senjata anti-pesawat yang dipasang di bagian belakang truk.

''Terjadi pertempuran hebat kemarin malam antara pasukan dan orang-orang bersenjata Boko Haram," kata Ularamu.

Ia menambahkan militan menyerang konvoi militer yang sedang dalam misi mencegah serangan terencana terhadap desa Izhe.

Satu sumber di Federal Medical Centre di Yola, ibu kota Adamawa, mengatakan kepada AFP bahwa rumah sakit itu menerima sembilan mayat personel militer pada (Rabu) malam dari daerah Madagali.

Bentrokan itu merupakan yang terakhir dalam kekerasan Boko Haram yang telah menewaskan ribuan orang, terutama di wilayah timurlaut.

Selasa, di negara bagian berdekatan Borno, sedikitnya 43 orang tewas dalam dua serangan terpisah yang dituduhkan pada Boko Haram.

sumber : Antara/AFP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement