Jumat 14 Feb 2014 17:11 WIB

City Dapatkan Pemain Muda Asal Argentina

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Joko Sadewo
Bruno Zuculini
Foto: racingblog.com.ar
Bruno Zuculini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Urung mendapatkan tanda tangan gelandang muda asal Argentina, Bruno Zuculini, pada bursa transfer awal musim lalu, Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan tim asal Argentina, Racing Club. The Citizen mesti menggelontorkan dana transfer mencapai 1,5 juta pound demi menebus gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Konfirmasi tercapainya kesepakatan ini disampaikan langsung Presiden Racing Club, Victor Blanco, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Deportivo Telam, Kamis (13/2) waktu setempat. ''Bruno Zuculini telah mencapai kesepakatan untuk pindah ke Manchester City pada Juni mendatang,'' ujar Blanco.

Blanco menambahkan, pihaknya sebenarnya sudah berusaha untuk mempertahankan Zuculini, tapi pemain yang menembus tim utama Racing pada usia 17 tahun itu memilih jalan lain. Memang, kontrak personel timnas Argentina U-20 ini bersama Racing memang bakal berakhir pada Juni mendatang.

Kendati bukan berasal dari negara non Uni Eropa, namun Zuculini tidak memerlukan ijin kerja untuk merumput di Stadion Ettihad. Pasalnya, Zuculini telah memiliki paspor Italia. Kedatangan Zuculini diharapkan bisa menambah opsi sekaligus menjadi pelapis Yaya Toure ataupun Fernandinho di jantung lini tengah tim besutan Manuel Pellegrini tersebut.

Sebenarnya, Zuculini merupakan pemain incaran City sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, hingga jendela transfer musim panas tahun lalu ditutup, tidak tercapai kata sepakat di antara kedua pihak.

Bahkan, Direktur Olah Raga City, Txiki Begiristain, dikabarkan harus turun tangan dalam memuluskan negosiasi dengan Racing sekaligus meyakinkan gelandang yang juga diincar Barcelona, Bayern Muenchen, dan Juventus itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement